News Militan bs west papua

Oleh onai kopi militan west papua barat.


Ku duduk dikursi
ditemani meja kerja
dan bayangan alam
alam dengan angin yang berhembus
daun yang melambai- lambai
hingga terasa tanaman itupun asyik bergoyang…

Siang ini, aku terdiam dan melihat keelokan dunia
dengan membuka mata yang lebar
memandang dengan jarak terjauh
hingga pikiranpun tak terisi tanpa harap

Hatipun bicara,
Bicara dengan yang punya Dunia,
Bicara dengan pemberi segalanya,
“Tuhan, ku berdiri hingga sekarang ini bukan tanpa tujuan
Aku memeiliki harapan hidup yang begitu luar biasa
Aku yakin Engkau mengetahuinya &
Aku jg yakin Engkau melihatku

Kita tidak mau menghabiskan sisa waktumu kecuali sebagai metode baru
ku ingin abdikan semua kepada Dia Ibuku Serta KepadaMu untk mencari  Komandan militan bs west papua

Namun kadang kita berfikir,
mungkinkah ada hati yang terluka karena telah lama menungguku?
mungkinkah aku wanita yang berdosa karena cukup panjang memberi harapan tanpa jawaban…
haruskah aku mematahkan apa yang menjadi prisinpku?

Rasanya tidak Tuhan,
Bukan begitu jawabnya..
Namun
Aku harus tetap berdiri sebagai tumpuan hidup dari 62- 2017.

Maka Tuhan, beri aku jalan terbaikmu sebagai akhir kehidupanku
hingga nanti sampai batas waktu kau menjemputku..
karena sesungguhnya aku lah milikmu dan Engkaulah pemberi Segala…

***

Ini Negri Kita
Oleh west papua

Bangunlah, Kawan
Berdirilah
Untuk apa kau terdiam
Ratapi saja nasib negrimu
Biarkan saja
Jika kau tak mau perubahan
Pagimu apa kau perbuat
Siangmu apa kau manfaat
Malammu semua terlewat
Bangunlah, Kawan
Negri ini milik kita
Tapi kau biarkan mereka ambil
Negri ini milik kita
Negri kita ini kaya
Bangunlah, Kawan
Lalu buka matamu
Engkau masih muda
Waktumu masih ada
Dan bergeraklah sekarang
Sekarang juga

***

BANGKIT
Oleh patris renda  militan

Berhenti menatap elang yang terbang
Lihat bintang yang terang
Menghiasi langit begitu riang
Berkelap kelip sangat girang

Andai seribu cahaya ku pegang
Menerangi jiwa yang tegang
Menyinari diri yang malang
Menyingkirkan bodoh yang garang

Namun semangat tak meregang
Akan ku cari hidup yang gemilang
Untuk bangkit dan berjuang
Untuk sukses yang tak terbayang

Author: MILI NAME MOLA NEBI

leluhur west papua milik orang asli west papua barat.

Leave a comment